5 Tips Mengelola Keuangan Untuk Mahasiswa
5 Tips Mengelola Keuangan Untuk Mahasiswa

5 Tips Mengelola Keuangan Untuk Mahasiswa

53 views

Epsonprinterdrivers.com 5 Tips Mengelola Keuangan Untuk Mahasiswa – Sebagai orang dewasa, Anda mungkin telah pindah dari rumah (Merdeka)!) untuk mengejar pendidikan Anda. Untuk mereka yang masih tinggal di rumah saat itu, kamu mungkin akan hidup lebih mandiri dibandingkan dengan kehidupan SMP kedua kamu. Di antara beberapa keterampilan baru yang harus kau kuasai tentu saja, financial savvy-ness.

Apakah anda membayar dengan cara Anda sendiri, menerima bantuan orang tua, menggunakan bantuan keuangan, atau sedikit dari ketiga, kuliah adalah pengalaman yang mahal yang menjadi mahal dengan praktek belanja miskin. Mahasiswa sering menagih utang dengan cepat. Seperti dengan orang dewasa, jika utang tidak dikelola dengan baik,Anda akan menghadapi banyak kesulitan mencoba untuk menyelesaikan utang Anda bukannya memenuhi dewasa muda.

Apa yang menyebabkan utang mahasiswa untuk rak Facebook lebih cepat daripada yang lain? Umumnya, itu jatuh karena kurangnya kesadaran keuangan dan manajemen uang yang buruk. Namun, ini mudah diatasi jika Anda mengambil upaya untuk belajar tentang situasi keuangan saat ini dan menanamkan praktis namun kebiasaan manajemen uang yang wajar. Dengan ini, kami memberimu beberapa tips keuangan untuk bertahan di perguruan tinggi.

1. Buat anggaran rinci

Anak-anak SMA yang riang sering menghabiskan apapun di rekening bank mereka, hidup dengan kedermawanan orang tua mereka atau rampasan dari pekerjaan paruh waktu. Setelah siswa pindah ke perguruan tinggi, anggaran menjadi penting.

Apakah Anda telah terkena anggaran, penting bahwa Anda duduk untuk melihat keuangan. Memetakan berbagai aliran pendapatan Anda, termasuk uang dari orang tua, pendapatan dari pekerjaan paruh waktu, dan uang yang berasal dari pinjaman mahasiswa, hibah, dan jenis lain bantuan keuangan. Lalu, kategorikan pengeluaran Anda Anda Anda tahu di mana itu semua pergi. Mungkin, pada awalnya, Anda tidak dapat memaksa diri untuk tetap pada anggaran tetapi Anda dapat merasa percaya diri karena sekarang, Anda memiliki gambaran yang jelas dari apa yang dan tidak terjangkau.

Anda dapat menggunakan aplikasi smartphone yang membuat uang manajemen mudah dan mudah. Beberapa aplikasi, seperti Spendee (Google Play, App Store) dan Mint (Google Play, App Store), dapat membantu Anda melacak belanja online dengan menghubungkan ke rekening bank Anda serta menyediakan platform bagi Anda untuk mengisi pengeluaran Anda sehari-hari. Di akhir bulan, aplikasi ini memberikan kalian ringkasan pengeluaran bulanan kalian.

Atau, Anda dapat memilih untuk cara yang lebih tradisional melacak anggaran Anda dengan menggunakan Microsoft Excel spreadsheet. Ini akan membutuhkan disiplin lebih dari Anda untuk menempatkan kegiatan keuangan Anda tetapi dapat memberikan yang lebih baik melihat Anda saat pengeluaran dan tabungan.

Seperti yang dinyatakan, trik dengan anggaran apapun masih bertahan. Bicaralah dengan orang tuamu tentang bagaimana membuat pilihan uang pintar yang jatuh dalam anggaran. Cobalah untuk mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan selalu melacak biaya berulang Anda.

2. Membangun dana darurat kecil

Dana darurat adalah panci uang yang kau simpan di pinggir untuk hari hujan. Bila Anda memiliki sedikit uang ekstra, memasukkannya ke dalam dana darurat. Dana ini melindungi Anda jika Anda pernah harus berurusan dengan segera atau darurat keuangan mendesak.

Saat kau kuliah, keadaan darurat ini akan menjadi masalah kecil. Semakin tua, semakin banyak tanggung jawab, semakin banyak potensi keadaan darurat meningkat.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki mobil, Anda akan mengandalkan itu untuk mendapatkan Anda dan dari pekerjaan. Bagaimana jika Anda pergi untuk mengendarainya suatu pagi dan menemukan tidak akan mulai? Atau ban mobilmu terbentur paku saat pulang kemarin malam? Sementara minor, ini adalah keadaan darurat bahwa Anda tidak akan dicatat dalam anggaran Anda.

Ini adalah ketika dana darurat dapat membuktikan berguna. Dengan dana, anda dapat menghindari menempatkan biaya tersebut pada kartu kredit. Anda sekarang dapat membuat keputusan dari posisi keselamatan keuangan bukannya panik.

3. Minimalkan Mahasiswa Utang

Ada beberapa cara untuk meminimalkan hutang mahasiswa. Salah satunya adalah untuk menghabiskan bantuan keuangan pada hal-hal yang benar. Bahkan jika pinjaman terlihat seperti “uang bebas” sekarang, mereka akan datang kembali untuk menggigit Anda. Biaya kuliah, buku, perumahan, makanan harus prioritas utama Anda bukannya outings mingguan atau banyak pakaian baru.

Berkonsultasilah dengan orang tuamu jika kau ingin kartu kredit dan mereka dapat membantumu memilih yang terbaik bersama-sama. Mahasiswa baru tak boleh mendaftar kartu kredit mahasiswa. Sebaliknya, Anda dapat mendiskusikan pro dan kontra dari kartu yang berbeda, menetapkan batas pengeluaran yang cukup rendah, dan mencari kartu dengan poin atau hadiah uang tunai.

Anda juga mungkin ingin menggunakan kartu debit saat di perguruan tinggi. Meskipun terdengar sangat mudah, pastikan bankmu tidak membiarkan kekacauan besar. Matikan lampu overdraft sehingga Anda hanya dapat menghabiskan apa yang ada di bank dan tidak akan mendapatkan membanting dengan biaya overdraft.

4. Mendapatkan uang ekstra dengan pekerjaan paruh waktu

Jika Anda ingin mendanai kebutuhan lain dan atau kehidupan sosial Anda, itu harus dilakukan dengan pendapatan dari pekerjaan paruh waktu, bukan dengan uang diambil dari pinjaman mahasiswa Anda.

Pekerjaan-studi posisi di kampus seperti asisten peneliti biasanya menawarkan fleksibilitas yang dibutuhkan oleh seorang murid dengan kenyamanan lokasi, sementara di luar kampus biasanya membayar lebih. Either way, lebih baik untuk membayar sekarang untuk pembelian non-esensial sehingga Anda tidak benar-benar perlu membayar untuk mereka nanti.

Tapi, perlu diingat bahwa pekerjaan paruh waktu Anda tidak boleh mengganggu tujuan utama Anda sebagai mahasiswa – untuk belajar. Manajemen waktu yang baik sangat penting ketika Anda menyeimbangkan antara belajar dan bekerja paruh waktu.

5. Mengatur Batas Keuangan

Salah satu cara untuk membantu pengeluaranmu adalah menerapkan batas keuangan untuk hal yang tidak perlu. Pengaturan batas pengeluaran tidak harus mencegah Anda dari membuat pembelian impuls, tetapi harus memberikan jeda untuk menilai apakah atau tidak iPhone baru benar-benar diperlukan.

Dengan pengaturan batas yang cukup rendah – katakanlah, RM400 – RM800 per bulan – Anda akan memiliki beberapa pembatasan waktu yang cukup untuk menghabiskan kekuasaan. Tambahkan uang non-esensial ke anggaran diusulkan Anda atau dana darurat, terpisah dari biaya penting seperti gas dan makanan.

Kesimpulan

Mengelola keuangan pribadi adalah cara yang baik untuk menanamkan disiplin dan menjaga dalam hidup kita. Ketika Anda pergi ke perguruan tinggi, Anda tidak hanya pergi ke era baru tetapi Anda juga akan mendapatkan tangan berlatih tentang bagaimana mengelola keuangan Anda lebih baik. Tapi, jangan lupa untuk bersenang-senang dan menikmati kehidupan universitas Anda juga karena sekali dalam pengalaman seumur hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *