Desak Made Dharmawati Viral Dimedia Sosial
Desak Made Dharmawati Viral Dimedia Sosial

Desak Made Dharmawati Viral Dimedia Sosial

112 views

epsonprinterdriver.com– Video ceramah Dr Desak Made Dharmawati viral di media sosial, sehingga dilaporkan oleh Ketua Yayasan Keris Bali, Ketut Ismaya.

Disaat mendatangi Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsu) Polda Bali, Yayasan Keris Bali sengaja untuk melaporkan dugaan penistaan agama serta UU ITE terkait video yang tengah viral di bebrapa jejaring sosial.

Video yang tengah viral tampak ada seorang wanita yang bernama Desak made darmawati telah mengucapkan kata-kata menyinggung terhadap salah satu agama, sehingga menjadi penyebab untuk bukti pelaporan.

Namun laporan ketua Yayasan Keris Bali, I Ketus ismaya masih ditolak oleh Polda Bali. Hal tersebut dikarnakan bukti belum memenuhi unsur terkait pelanggaran UU ITE, yang mana belum bisa dijadikan laporan.

Desak Made Dharmawati Viral Dimedia Sosial

Menurut Polda Bali, pihaknya akan berkordinasi untuk melakukan terkait proses pelaporan video viral Dr Desak Made Dharmawati. Pasalnya, ada bebrapa unsur yang harus dipenuhi seperti siapa yang berawal menyebarkan video.

Adapun penyebaran yang dilakukan dalam konteks umum atau diluar lingkup mereka saja, maka masih harus didalami telebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Pelaporan Ismaya terkait penodaan agama yang diperkirakan belum bisa diterima oleh Polda Bali, kini dirinya agar melanjutkan pelaporan ke Mabes Polri, Jakarta.

“Untuk membuat laporan terkait UU ITE dengan dugaan penistaan agama ternyata tidak semudah yang dibayangkan”, Imbuh pihak Yayasan Keris Bali saat didatangi awak media.

Bahkan Video viral desak made Dharmawati yang tersebar dimedia sosial sudah dianggap melanggar UU ITE, namun ternyata masih ada beberapa unsur yang belum terpenuhi saat melaporkan hal tersebut.

Sehingga saat ini, pihak dari Polda Bali terus mencari dan mendalami terkait video yang tersebar berawal dari youtube atau FB. Untuk sebuah laporan ketua yayasan, intinya harus memenuhi syarat tertentu seperti yang sudah didiskusikan bersama.

Akhir Kata

Nah itulah sebuah pembahasan terkait Desak Made dharmawati viral, semoga semua orang tatap berhati-hati saat menggunakan dan memanfaatkan media sosial. Sekian dan terima kasih, wasalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *